Sidak Pemerintahan Nagari Sikabau bersama Petugas BP-POM Kabupaten Dharmasraya terhadap CV. Karya Mandiri Persada Indonesia yang berkantor sementara di Jorong Kapalo Koto Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

Menurut pengakuan salah seorang Staf perusahan tersebut,mereka beroperasi di wilayah dharmasraya ini dengan melakukan kegiatan usaha menjual berbagai macam produk jamu herbal.

Sementara dalam pelaksanaan kegiatan usaha mereka melakukan cek kesehatan terhadap masyarakat dengan mengambil sampel darah.

Atas laporan dari masyarakat maka pemerintahan Nagari Sikabau yang dikomandoi langsung oleh Wali Nagari Abdul Razak beserta Seknag,Kaur,staf,kepala jorong dan Petugas BP POM Dharmasraya melakukan Sidak ke kantor Perusahan tersebut dan didapatkan hasilnya yaitu Perusahan tersebut tidak dapat menunjukan Surat Izin Operasional yang dikeluarkan oleh pihakĀ² terkait.Sedangkan produk yang mereka jual masih dalam penelitian BP-POM Kabupaten Dharmasraya.

Maka untuk menghindari hal-hal yang tidak kita kehendaki terhadap kesehatan masyarakat khususnya warga nagari Sikabau,Segenap pemerintahan nagari sikabau menghimbau agar kita berhati-hati dan lebih selektif untuk menerima maupun melakukan cek kesehatan terhadap petugas yang belum kita kenal atau petugas yang tidak didampingi oleh pemerintahan nagari ataupun dari dinas kesehatan Kabupaten Dharmasraya.

Bagikan Berita